You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ketangga Jeraeng
Desa Ketangga Jeraeng

Kec. Keruak, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Ketangga Jeraeng Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur-NTB

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TAHAP II TAHUN ANGGARAN 2023

NORI PATISWARI 19 Mei 2023 Dibaca 207 Kali
PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TAHAP II TAHUN ANGGARAN 2023

Pemdes Ketangga Jeraeng salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 31 warga pertiga bulan sekali dari bulan april-juni tahun 2023.

Ketangga Jeraeng (19/05/2023), Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu. Pemerintah Desa Ketangga Jeraeng menyalurkan BLT-DD kepada 31 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bertempat di Aula Kantor Desa Ketangga Jeraeng pada hari jumat, 19 Mei 2023.

Kepala Urusan Perencanaan Desa Ketangga Jeraeng  menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai dibagikan setiap tiga bulan sekali dengan jumlah Rp. 900.000/ 3 bulan.

Perangkat desa/Kawil terjun langsung ke masyarakat untuk melihat keadaan warga, dan mempertimbangkan untuk BLT ini bukan dari segi rumah, tetapi dari segi penghasilan dan kondisi warga, misalnya sakit dalam jangka waktu yang lama akan lebih diprioritaskan untuk menerima BLT-DD. Setelah itu, dilakukan pendataan layak atau tidaknya warga untuk menerima bantuan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image